>> Artikel Produk

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Gangguan Kesuburan Reproduksi Pada Pria
Sperma yang sehat adalah yang memiliki bentuk sempurna, lincah, dan memiliki gerakan cepat. Sperma yang gerakannya pelan dan tidak sempurna atau berenang menuju arah yang salah tentu menyebabkan pembuahan menjadi sangat sulit.

Kita tahu bahwa mempunyai keturunan merupakan hasil "kerja sama apik" antara pasangan suami istri. Sebagai tim, keduanya saling memengaruhi. Jika salah satu bermasalah alias tidak subur, maka kinerja tim untuk menghasilkan keturunan pun terganggu. Pada kesempatan ini, kita akan sedikit mengupas faktor-faktor penyebab ketidaksuburan Kaum Adam.

Peran pria dalam proses "pembuatan" bayi tidak cukup hanya dengan memproduksi sperma dan meletakannya di dalam vagina dan rahim wanita. Tapi, kualitas spermanya juga harus cukup bagus karena jika selamat sampai ke sana, sperma harus cukup kuat untuk berenang ke saluran telur (tuba fallopi) ke kandungan rahim untuk bertemu dengan telur.

Gangguan-Gangguan Penyebab Sperma Tidak Subur
Kita tahu bahwa faktor utama yang memengaruhi kesuburan pria adalah kualitas spermanya, baik kualitas maupun kuantitasnya. Sperma yang sehat adalah yang memiliki bentuk sempurna, lincah, dan memiliki gerakan cepat. Sperma yang gerakannya pelan dan tidak sempurna atau berenang menuju arah yang salah tentu menyebabkan pembuahan menjadi sangat sulit. Agar kesempatan untuk membuahi besar, dibutuhkan minimal sebanyak 20 juta sperma per mililiter air mani.

Menurut beberapa pakar kesehatan reproduksi, sebenarnya ada dua penyakit atau kondisi yang paling sering menyebabkan kurangnya kualitas sperma sehingga menyebabkan pria kurang subur, yaitu varicocele dan penyakit menular seksual (PMS). Varicocele adalah varises pada pembuluh darah balik yang ada disekitar testis (vena plexus pampiniformis).

Varises itu menyebabkan pembuluh tersebut melebar sedangkan klep vena tetap sehingga aliran darah menjadi tidak lancar dan terjadi aliran balik (reflux). Pada keadaan normal, darah mengalir ke arah jantung, sedangkan pada penderita varicocele, darah banyak terperangkap di sekitar testis. Dampaknya, suhu testis akan lebih tinggi dari suhu ideal yang baik untuk produksi sel benih. PMS adalah penyakit yang disebabkan infeksi mikro organisme yang serta merta mengakibatkan menurunnya kualitas sperma. Yang termasuk dalam PMS antara lain adalah gonore dan raja singa.

Pengobatan tanpa operasi umumnya bisa memberikan manfaat perbaikan sperma jika gradasi varicocele-nya dalam kualifikasi ringan. Sedangkan untuk varicocele yang parah, tindakan operasi untuk melancarkan pembuluh vena yang mengalami varises perlu dilakukan. PMS termasuk mudah diobati karena biasanya infeksi tersebut bisa ditengarai dengan gatal-gatal, luka pada alat kelamin, dan kencing nanah.

Meningkatkan kesuburan
Selain penyakit tersebut, rendahnya kualitas sperma juga dipengaruhi oleh gaya hidup tidak sehat. Agar memperoleh keturunan, dibutuhkan vitalitas tubuh dan sperma yang sehat. Berikut terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memperbesar kemungkinan memperoleh keturunan.

" Suhu yang sejuk. Untuk memproduksi sperma sehat, suhu testis harus lebih dingin dari suhu normal tubuh. Untuk itulah mengapa buah zakar yang di dalamnya terdapat testis diciptakan menggantung di luar tubuh. Untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas sperma, kurangi intensitas berendam di air panas.

" Hindari asap rokok. Merokok dapat menambah risiko kemandulan dan disfungsi ereksi pada pria. Nikotin membuat darah mengental sehingga tidak bisa beredar dengan lancar, termasuk di pembuluh darah alat kelamin. Akibatnya, muncul gangguan seksual seperti ejakulasi dini, ereksi tidak sempurna, bahkan impotensi.

" Konsumsi makanan sehat dan HD Everec. Makan dengan makanan sehat dan akan membantu produksi hormon yang mempengaruhi perkembangan sperma dan produksi testosteron di testis. Agar lebih optimal, Anda dapat mengonsumsi HD Everec, produk High-Desert yang dapat memperbaiki kesehatan seksual, meningkatkan produksi sperma, dan meningkatkan vitalitas kaum pria. HD Everec merupakan produk alami karena mengandung bahan-bahan alami, seperti gingko biloba, ashwagandha, yohimbe, dan ginseng Korea.

" Alkohol dan obat bius. Alkohol berpengaruh buruk pada kualitas dan kuantitas sperma, mengurangi produksi testosteron, dan dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan hilangnya libido.

" Hindari materi beracun. Hindari kontak atau menghirup zat kimia, seperti pestisida, herbisida, cat, pernis kayu, lem, dan logam berat. Zat-zat tersebut dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormon.

" Konsultasi dengan dokter. Konsultasikan permasalahan reproduksi Anda dengan dokter, terutama dokter ahli kandungan atau organ genital. Anda akan menemukan solusi yang tepat di sana.

Selain kerja sama antara suami istri, memperoleh keturunan juga merupakan hasil dari "kerja sama" dengan Tuhan, Sang Pencipta Kehidupan. Selain usaha secara manusiawi, memohon keturunan kepada Tuhan merupakan salah satu jalan yang tidak boleh dilupakan.[HD]


INFO KESEHATAN >>  
 
Semakin banyak wanita melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial, maka semakin mereka merasa dirinya negatif.'Selfie' Mengganggu Kesehatan Mental
Semakin banyak wanita melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial, maka semakin mereka merasa dirinya negatif.
...Selengkapnya
Semakin menantang sebuah pekerjaan, ternyata semakin baik untuk kesehatan otak.Tantangan Pekerjaan Menjauhkan Pikun
Semakin menantang sebuah pekerjaan, ternyata semakin baik untuk kesehatan otak.
...Selengkapnya

INFO MEDIS >>  
 
Gangguan makan juga bisa memengaruhi kehamilan dan bayi yang akan dilahirkan kelak.Gangguan Makan Berpengaruh Pada Kelahiran
Gangguan makan juga bisa memengaruhi kehamilan dan bayi yang akan dilahirkan kelak.
...Selengkapnya
Meski ponsel bisa membuat interaksi dengan orang lain jadi lebih mudah, namun juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.Awas, Ponsel Bisa Bikin Impoten!
Meski ponsel bisa membuat interaksi dengan orang lain jadi lebih mudah, namun juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.
...Selengkapnya

TIPS SEHAT >>
 
Anak yang sudah mampu jadi pemimpin dirinya sendiri akan bisa memimpin orang lain juga di kemudian hari.Efektif Melatih Kepemimpinan Anak
Anak yang sudah mampu jadi pemimpin dirinya sendiri akan bisa memimpin orang lain juga di kemudian hari....Selengkapnya

Orangtua adalah panutan anak dalam bersikap dan bersosialisasi.Hindari Tindakan Berikut Saat Mendidik Anak
Orangtua adalah panutan anak dalam bersikap dan bersosialisasi....