>> Artikel Medis

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Bergerak agar Terhindar dari Kanker

Untitled Document

Kebanyakan pegawai kantoran biasanya menghabiskan waktu antara 8 dan 10 jam sehari di dalam ruangan. Aktivitas yang serba monoton, seperti mengoperasikan komputer, duduk, atau berdiskusi di ruang rapat, menyebabkan tubuh menjadi kurang banyak bergerak.

Pola aktivitas seperti ini jelas kurang baik. Banyak penelitian menyebutkan, gaya hidup kurang aktif dapat menjadi pemicu dari beragam gangguan kesehatan serius, seperti penyakit kardiovaskular, kegemukan, dan masalah tulang.

Menurut temuan terbaru, para ahli dari Alberta Health Service Cancer Care di Kanada, gaya hidup sedentary atau tidak aktif memiliki keterkaitan dengan perkembangan kanker usus dan kanker payudara. Diperkirakan, sekitar 92.000 kasus kanker jenis ini berhubungan dengan gaya hidup tidak aktif dan kurang olahraga.

Dalam penelitiannya, para ilmuwan menganalisis gaya hidup dan aktivitas kelompok wanita pascamenopause. Salah satu temuan penting adalah wanita yang mencoba untuk tetap aktif dan rutin berolahraga memiliki 25-30 persen risiko lebih rendah menderita kanker. Kebiasaan melakukan jalan cepat setiap hari juga ternyata efektif untuk mengurangi risiko kanker payudara atau kanker usus besar.

Menurut para peneliti, aktivitas fisik yang sifatnya minimal juga dapat dilakukan untuk mengurangi dampak buruk akibat gaya hidup sebentar.  Duduk selama satu jam misalnya, harus diselingi dengan aktivitas fisik selama 1-2 menit dengan cara berolahraga, menari, atau aktivitas lainnya.

Peneliti yakin bahwa kurangnya aktivitas fisik seharusnya dimasukan ke dalam faktor-faktor yang memengaruhi penyakit kanker seperti tingkat hormon, berat badan berlebih, genetika, merokok, penyalahgunaan alkohol, dan faktor lingkungan lain seperti radiasi dan paparan sinar matahari.

"Untuk jenis kanker yang paling umum, tampaknya melakukan sesuatu yang sederhana seperti jalan cepat selama 30 menit sehari dapat membantu mengurangi risiko kanker," kata Dr Christine Friedenreich, salah seorang pemimpin penelitian.

Hasil riset ini diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research  dan dipublikasikan pada konferensi tahunan di American Institute for Cancer Research.

Cegah dengan Produk HD

Sebagaimana kita ketahui, kanker sangat sulit diberantas sampai sembuh total. Perlu kemauan kuat, ketaatan berobat, kemampuan tubuh dan finansial untuk melawannya. Oleh karena itu, jangan menunda waktu saat kanker sudah terdeteksi. Segera obati dan konsumsi suplemen yang mampu membantu pemulihan tubuh dari proses penyembuhan kanker.

Karena kanker ditimbulkan oleh radikal bebas, maka yang perlu dikonsumsi adalah zat-zat yang mampu melawannya. Zat ini biasa disebut antioksidan. Namun harus dipastikan bahwa antioksidan yang dikonsumsi adalah benar-benar antioksidan yang tidak menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Antioksidan yang seperti ini hanya bisa didapat dari alam. Lebah adalah salah satu penghasil antioksidan terbaik bagi kesehatan manusia.

Penelitian tentang antioksidan menyimpulkan bahwa antioksidan dari lebah adalah yang terbaik. Selain karena kualitas dan kuantitasnya, produk perlebahan minim sekali efek negatifnya bagi tubuh. Hampir semua produk perlebahan mengandung antioksidan yang tinggi. Namun, diantara semuanya propolis patut dikedepankan.

Propolis mengandung resin, wax, minyak eter dan pollen. Propolis kaya dengan asam amino, hal ini penting dalam fungsi sistem imunitas tubuh. Selain itu produk lebah mengandung banyak bioflavonoid. Bioflavonoid dilaporkan memiliki berbagai khasiat peningkatan imunitas tubuh. Selama ini yang selalu dikemukakan adalah bioflavonoid dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Propolis mengandung hampir 500 kali lebih banyak bioflavonoid dibandingkan yang dijumpai dalam jeruk.

Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. Radikal bebas adalah atom aktif dengan jumlah elektron yang berlebihan atau kurang, dan sifatnya tidak stabil. Jika mereka bereaksi dengan komponen sel yang penting dalam tubuh maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan atau bahkan kehancuran sel, dan mengakibatkan timbulnya penyakit kanker. Oleh karena itu kita sangat memerlukan anti-oksidan untuk melawan radikal bebas tersebut.

Propolis yang anda butuhkan, kini sudah tersedia dalam bentuk praktis nan ekonomis. Produk ini adalah HDI Bee Propolis. Selain mengandung antioksidan yang berkualitas, produk ini juga sangat baik untuk kekebalan tubuh. Sebagaimana kita tahu, jika kekebalan tubuh kita baik, maka segala penyakit susah mendekati kita.

HDI Bee Propolis diproses dengan metode ekstraksi khusus yang menggunakan temperatur rendah, secara efektif dapat menghilangkan semua bahan yang tidak murni dalam propolis, menghasilkan propolis yang murni dan berkualitas. HDI Bee Propolis juga memiliki kandungan polifenol yang tinggi . Polifenol adalah senyawa yang digunakan oleh tumbuh-tumbuhan sebagai sistem imunitas mereka. Semakin tinggi kandungan polifenolnya, maka semakin tinggi pula kandungan anti-oksidannya .

INFO KESEHATAN >>  
 
Ternyata lapar juga ada beberapa jenis berdasarkan sebabnya.Perhatikan Lapar yang Anda Alami
Ternyata lapar juga ada beberapa jenis berdasarkan sebabnya.
...Selengkapnya
Salah satu yang masih menjadi penyakit “paling populer” tahun 2014 ini adalah malaria.Malaria Masih Mengancam
Salah satu yang masih menjadi penyakit “paling populer” tahun 2014 ini adalah malaria.
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.Tetap Langsing Pascalebaran
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.

...Selengkapnya
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.Gali Bakat Anak Sejak Dini
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.

...Selengkapnya
TIPS SEHAT >>
 
Musim hujan seperti sekarang ini adalah saat ketika tingkat kelembaban meninggi.Kelola Alergi di Musim Hujan
Musim hujan seperti sekarang ini adalah saat ketika tingkat kelembaban meninggi....Selengkapnya

Mengurangi kebiasaan terlalu sering memeriksa email dapat membantu mengurangi stres.Begini “Mudahnya” Mengurangi Stress
Mengurangi kebiasaan terlalu sering memeriksa email dapat membantu mengurangi stres....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2014 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B9, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.