>> Artikel Kesehatan

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Waspada Jika Selalu Kedinginan

Untitled Document

Seharian berada di ruangan ber-AC memang bisa membuat orang merasa kedinginan. Namun bila setiap waktu dan di manapun selalu merasa kedinginan, maka perlu waspada. Pasti ada yang tidak beres di dalam tubuh.

Pakar kesehatan mengatakan bahwa gangguan tiroid bisa menyebabkan tubuh lebih sensitif temperatur. Namun gangguan tiroid bukan satu-satunya, masih ada faktor lain seperti berikut ini.

1. Tidak sarapan
Ketika seseorang melewatkan sarapan, maka tubuh kekurangan bahan bakar untuk menghasilkan panas. Agar tidak kehabisan, maka tubuh akan menghemat bahan bakar tersebut dengan tidak menghasilkan terlalu banyak panas. Dampaknya, tubuh akan terasa lebih dingin.

2. Kurang tidur
Kelelahan karena kurang istirahat juga membuat cadangan energi di dalam tubuh berkurang. Lagi-lagi, tubuh akan menghematnya dengan tidak menghasilkan terlalu banyak panas. Karena itu, jangan sepelekan kualitas tidur jika tidak ingin kedinginan selama berada di kantor.

3. Gangguan hormon
Khusus pada perempuan, fluktuasi atau naik turunnya kadar esterogen bisa membuat tubuh lebih sensitif terhadap perubahan suhu. Laki-laki tidak terlalu merasakannya karena esterogen merupakan hormon seks yang lebih dominan diproduksi oleh perempuan.

4. Sindrom Raynaud
Pengidap sindrom ini akan merasakan mati rasa pada jari, jempol, atau ujung hidung sebagai respons atas perubahan suhu ataupun karena stres. Penyebabnya adalah penyempitan pembuluh darah yang menuju kulit sebagai pusat sensor peraba. Pembuluh darah yang menyempit otomatis juga membuat panas tidak terdistribusi dengan baik.

5. Terlalu kurus
Mungkin satu-satunya keuntungan yang didapat dari berat badan berlebih adalah lapisan lemaknya yang tebal, yang menjadi semacam selimut alami saat kedinginan. Otot menghasilkan panas, sementara lemak menjadi insulator atau pelapis agar panas tidak keluar.

INFO MEDIS >>  
 
kanker serviksCegah Kanker Serviks Sejak Dini
Bukan influenza yang membunuh satu perempuan Indonesia setiap satu jam, membuat Indonesia kehilangan 600–750 orang perempuan produktif setiap bulannya. Penyakit itu adalah kanker leher rahim. Nama populernya…kanker serviks!
...Selengkapnya
Perbedaan Obat dan SuplemenLima Perbedaan antara Obat dan Suplemen
Obat dan suplemen bisa memiliki bentuk yang sama: pil, kapsul, atau tablet. Namun kita tidak bisa menyamakan keduanya, menganggap bahwa keduanya adalah pilihan tepat untuk dikonsumsi saat kita sakit.
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Sejak dulu, aktivitas manusia sudah akrab dengan asap.Dampak Asap, Tangani ASAP
Musim kemarau yang panjang dan pemanasan global membuat suhu udara dan juga polusi udara yang terjadi di dunia semakin tinggi.

...Selengkapnya
Seperti royal jelly atau susu lebah yang kaya akan kandungan nutrisi penting alami yang dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia.Pakai Lotion Bisa Cegah Kanker Kulit
Semua hal yang “terlalu” selalu membawa efek tidak baik bahkan negatif bagi kehidupan manusia.

...Selengkapnya
TIPS SEHAT >>
 
Alergi sebenarnya bukanlah penyakitWajib Diketahui Tentang Alergi
Alergi sebenarnya bukanlah penyakit...Selengkapnya

Hati memiliki fungsi yang sangat  vital bagi tubuh.Hati-hati Memperlakukan Hati
Hati memiliki fungsi yang sangat vital bagi tubuh....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2016 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B9, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120