>> Artikel Kesehatan

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Redakan Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan tak boleh dianggap enteng. Pasalnya, radang ini sering disertai dengan gejala panas, demam tinggi, batuk, pilek, nyeri pada tenggorokan dan badan terasa lemah.

Radang tenggorokan sering dianggap sepele namun sering menyerang dan menggangu aktivitas. Radang tenggorokan dapat menyerang segala usia, dari kanak-kanak hingga orang tua. Bila tenggorokan sudah terkena radang, maka tenggorokan akan terasa panas dan kering bahkan menyebabkan suara serak bila radang sudah menyerang pita suara.

Radang tenggorokan biasanya didahului infeksi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri maupun virus. Hingga kini, virus ditemui sebagai penyebab paling banyak. Radang yang serius, biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus. Karenanya kebanyakan orang beranggapan bahwa bakteri dan virus adalah satu-satunya penyebab iritasi tenggorokan. Padahal, ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab iritasi tenggorokan. Faktor lingkungan seperti allergen di udara seperti ;debu, asap, bulu hewan piaraan, dan polusi seperti asap rokok dapat menyebabkan iritasi tenggorokan.

Selain bakteri, virus, dan ganguan pencernaan, tidak jarang radang tenggorokan terjadi karena adanya penyakit lain yang sedang menyerang tubuh. Radang tenggorokan yang disebabkan bakteri atau virus harus segera ditangani agar infeksinya tidak menyebar ke bagian tubuh lain melalui mekanisme darah.

Radang tenggorokan tak boleh dianggap enteng. Pasalnya, radang ini sering disertai dengan gejala panas, demam tinggi, batuk, pilek, nyeri pada tenggorokan dan badan terasa lemah. Gejala-gejala tersebut sangat mengganggu aktivitas.



Penyakit difteri adalah salah satu komplikasi radang tenggorokan yang cukup membahayakan. Bila hal ini terjadi, diperlukan tindakan serius. Bakteri difteri dapat menyumbat jalannya napas, bahkan infeksi oleh bakteri ini bisa menyebar hingga ke jantung.

Penularan radang tenggorokan terjadi melalui udara, karenanya penularannya sangat cepat. Kita tidak mungkin menghindari virus maupun bakteri yang ada di udara yang kita hirup. Yang dapat kita lakukan adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap prima sehingga tidak rentan terhadap serangan virus maupun bakteri.

Radang tenggorokan akibat virus tergolong penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya. Dengan cukup istirahat dan banyak minum air putih sangat membantu proses penyembuhan. Selain itu makanan dan minuman yang dikonsumsi harus sangat diperhatikan. Sebisa mungkin hindari es dan makanan yang mengandung minyak sampai radang benar-benar pulih. Untuk radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri diperlukan antibiotik dalam proses penyembuhannya.
selumnya. Caranya, dengan membersihkan rongga mulut dengan menggunakan bahan antiseptik. Yang paling penting, menjaga agar daya tahan tubuh selalu fit dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, serta olah raga secara teratur.

Untuk pencegahan radang tenggorokan gunakan High-Desert Proliz secara teratur. High-Desert Proliz adalah pelega tenggorokan yang terbuat dari bahan alami seperti propolis, licorice dan menthol. High-Desert Proliz mengandung antibakteri yang bermanfaat membantu mengatasi radang tenggorokan, bau mulut, dan batuk secara efektif. Antibakteri dan antimikorba yang dikandungnya menghambat pertumbuhan bakteri dan organisme. Kandungan licorice-nya berfungsi sebagai pereda batuk serta efektif untuk mengurangi iritasi tenggorokan. Sedangkan kandungan mentholnya berfungsi mengurangi rasa gatal pada tenggorokan, meredakan radang tenggorokan, melegakan pernafasan dan hidung tersumbat.

Jika radang tenggorokan tidak juga sembuh dalam waktu lama meskipun sudah diobati, segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab radang. Ada kemungkinan radang tersebut timbul akibat TBC.

INFO MEDIS >>  
 
Latihan aerobik memperlambat pertumbuhan kanker payudara dan membuat kanker  lebih sensitif terhadap kemoterapi.Aerobik Berguna untuk Kanker
Latihan aerobik memperlambat pertumbuhan kanker payudara dan membuat kanker lebih sensitif terhadap kemoterapi.
...Selengkapnya
Merokok meningkatkan risiko gagal ginjal sebanyak dua kali lipat.Alasan Tambahan Berhenti dari Rokok
Merokok meningkatkan risiko gagal ginjal sebanyak dua kali lipat.
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.Tetap Langsing Pascalebaran
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.

...Selengkapnya
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.Gali Bakat Anak Sejak Dini
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.

...Selengkapnya
TIPS SEHAT >>
 
Pada sebagian besar  kasus, anak demam adalah hal yang wajar dan bukan masalah serius.Cara Tepat Tangani Demam Anak
Pada sebagian besar kasus, anak demam adalah hal yang wajar dan bukan masalah serius....Selengkapnya

Banyak lemak yang harus dikonsumsi setiap hari itu tergantung pada usia, tingkat aktivitas sehari-hari, dan kondisi kesehatanCukupi Lemak Agar Terhindar Hal Berikut
Banyak lemak yang harus dikonsumsi setiap hari itu tergantung pada usia, tingkat aktivitas sehari-hari, dan kondisi kesehatan...Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2015 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B9, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.