>> Artikel Kesehatan

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share

Gejala-Gejala yang Harus Diwaspadai

Tahun 2009 akan berakhir dalam hitungan hari. Sudahkah Anda menganalisis kondisi kesehatan Anda selama tahun 2009 ini?

Apapun hasil analisis Anda, Anda harus lebih memperhatikan kesehatan Anda di tahun depan. Seperti kata pepatah, pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan. Selain mengonsumsi produk High-Desert yang memang telah terbukti mampu meningkatkan kualitas kesehatan kita, pencegahan dapat dilakukan dengan memperhatikan sinyal dari tubuh berupa gejala-gejala yang tidak dapat diremehkan berikut ini.

sehat gejala sakit suplemen perut mata berat badan demam delirium sendi royal jelly bee propolis pollen clover honey lebah maduGejala pertama adalah kehilangan berat badan tanpa alasan yang jelas. Berat badan berkurang tanpa usaha mungkin menyenangkan bagi beberapa orang. Tetapi bila berat Anda berkurang sebesar 10% dalam enam bulan belakangan, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

Penurunan berat badan tanpa alasan jelas bisa disebabkan oleh sejumlah kondisi kesehatan, seperti hipertirodisme, depresi, penyakit hati, kanker, atau kelainan yang bersifat nonkanker maupun yang mengganggu kinerja tubuh dalam menyerap nutrisi.

Berikutnya, Anda juga harus waspada bila mengalami demam tinggi dan/atau yang bertahan lama. Demam itu sendiri bukanlah penyakit, namun biasanya mengindikasikan kalau tubuh sedang bertarung melawan infeksi virus atau bakteri. Temuilah dokter bila Anda memiliki demam yang bertahan lebih dari tiga hari atau yang lebih dari 40 derajat Celcius.

Bila Anda memiliki masalah sistem kekebalan atau sedang mengonsumsi obat-obatan yang menurunkan kemampuan imun tubuh Anda, demam mungkin bukan tanda peringatan. Tanyakan dokter Anda mengenai tanda-tanpa apa yang pantas Anda curigai.

Gejala ketiga yang harus Anda khawatirkan adalah napas putus-putus yang tidak disebabkan oleh hidung tersumbat atau sehabis berolahraga. Bila Anda tiba-tiba terengah-engah, segera minta perawatan medis. Bila Anda merasa tidak bernapas ketika berbaring, jangan tunda untuk segera ke dokter, karena bisa jadi ada penyakit paru-paru kronis, bronkitis bronis, asma, paru-paru basah, penggumpalan darah di paru-paru, atau penyakit jantung. Tetapi, bisa jadi itu adalah sebuah kondisi psikosomatis yang muncul bersamaan dengan rasa cemas di kala panik.

Perubahan kondisi perut tanpa alasan jelas adalah gejala lain yang harus Anda waspadai. Buang air besar yang normal berkisar dari tiga kali sehari hingga tiga kali seminggu, tergantung pada kebiasaan individual. Yang perlu dicurigai adalah bila:

  • Ada darah di buangan.
  • Diare yang berlangsung dalam seminggu atau lebih.
  • Konstipasi yang berlangsung lebih dari tiga minggu.
  • Desakan untuk buang air besar tanpa penyebab yang jelas.
  • Buangan berwarna hitam atau bercak-bercak.

Ada kemungkinan kalau perubahan tersebut disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau parasit maupun penyakit di usus besar.

Gejala kelima berkaitan dengan istilah delirium.
Delirium adalah kebingungan parah dan perubahan mental yang tiba-tiba muncul, entah kelesuan atau kegelisahan. Konsultasi medis dibutuhkan bila menunjukkan:

  • Kebingungan dalam berpikir.
  • Disorientasi waktu dan tempat.
  • Perubahan kepribadian atau perilaku yang tiba-tiba, misalnya menjadi agresif.
  • Memiliki masalah dengan konsentrasi atau ingatan yang sebelumnya tidak pernah dialami oleh yang bersangkutan.

Perubahan-perubahan tersebut mungkin disebabkan oleh infeksi, anemia, gula darah rendah, pengobatan, atau kondisi psikiatris orang tersebut.
Berikutnya adalah sakit kepala yang parah dan tiba-tiba. Sakit kepala adalah penyakit yang umum dan cenderung tidak mengkhawatirkan, namun sakit kepala yang muncul tiba-tiba dan sangat parah dapat menjadi sinyal keberadaan kondisi serius. Sakit kepala ini bisa muncul seperti petir, disertai demam, leher kaku, kebingungan, atau kejang-kejang.


Rasa lemas dan kehilangan penglihatan atau kemampuan bicara yang tiba-tiba harus segera diatasi karena biasanya merupakan indikasi stroke. Pastikan Anda langsung mendapatkan pertolongan medis apabila:

  • Sebagian tubuh anda lemas atau mati rasa.
  • Penglihatan tiba-tiba menjadi gelap, kabur, atau buta.
  • Kehilangan kemampuan bicara atau memahami pembicaraan orang lain.
  • Pening atau limbung tanpa sebab atau jatuh tiba-tiba.
  • Sakit kepala yang tiba-tiba, bahkan hingga merasa seperti disambar petir.

Selain sindrom-sindrom tersebut, Anda juga harus segera memeriksakan mata Anda bila Anda kerap melihat berkas cahaya seperti lampu blitz kamera. Ini mengindikasikan kemungkinan retina robek dan tindakan medis yang didapatkan secepatnya dapat menghindari penderitanya dari kebutaan permanen.

Merasa lebih cepat kenyang dibanding biasanya walau makan hanya sedikit pun harus diwaspadai, apabila sudah berlangsung lebih dari seminggu. Biasanya gejala ini disertai dengan mual, muntah, kembung, demam, maupun berat badan tambah atau turun.

Gejala terakhir yang perlu Anda waspadai adalah sendi yang panas, merah, atau bengkak. Gejala ini bisa jadi mengindikasikan infeksi sendi yang, tentu saja, membutuhkan perawatan segera. Kemungkinan lainnya adalah asam urat atau artritis.


Jaga Kesehatan Anda dengan HD Four Stars
sehat gejala sakit suplemen perut mata berat badan demam delirium sendi royal jelly bee propolis pollen clover honey lebah madu
HD Four Stars adalah paket yang terdiri dari HD Royal Jelly, HD Pollenergy 520, HD Bee Propolis, dan HD Clover Honey. Keempat produk ini akan bekerja sinergis untuk menjaga kesehatan Anda dan membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

HD Royal Jelly memiliki dua varian, yakni:

  • HD Royale Jelly Liquid yang dipanen, diproses, dan diawetkan dengan madu alami dalam waktu tidak lebih dari 24 jam sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga optimal.
  • HD Royal Jelly Tablet yang dipanen dan diproses dalam waktu tidak lebih dari 24 jam, kemudian dikeringkan melalui metode freeze-dried sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga maksimal.

HD Royal Jelly terbukti secara ilmiah:

  • Memiliki efek antipenuaan yang membuat terlihat awet muda.
  • Memperpanjang rentang hidup karena membuat tubuh lebih sehat.
  • Meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit.
  • Memperbaiki sistem reproduksi, termasuk meningkatkan kesuburan suami-istri, mengatasi nyeri haid, dan menjaga kesehatan sistem reproduksi setelah menopause.
  • Meningkatkan daya ingat dan melindungi sistem saraf.
  • Mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium dan menstimulasi pembentukan tulang.

Sementara itu, HD Pollenergy 520 adalah suplemen yang mengandung campuran bee pollen berkualitas dari berbagai dataran tinggi di Amerika, tanpa proses pemanasan, dibekukan pada suhu nol derajat, serta tanpa pewarna buatan, pemanis, perasa tambahan, maupun bahan pengawet kimiawi.

Penelitian membuktikan bee pollen dapat:

  • Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting.
  • Meningkatkan fungsi metabolisme tubuh.
  • Meningkatkan tenaga dan stamina secara alamiah.
  • Meningkatkan kinerja dan konsentrasi otak.
  • Meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat.

Bersama dengan HD Royal Jelly dan HD Pollenergy 520, HD Bee Propolis pun turut memegang peran penting dalam menjaga kesehatan Anda dan keluarga. HD Bee Propolis mengandung propolis yang diproses dengan metode ekstraksi khusus untuk mendapatkan propolis yang murni dan berkualitas. Propolis dikenal sebagai antibiotik alami yang serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Propolis berbeda dengan obat antibiotik sintetik yang dapat membuat bakteri menjadi kebal dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

HD Bee Propolis berfungsi:

  • Sebagai antibakteri, antivirus, dan antijamur.
  • Membantu mengatasi peradangan.
  • Sebagai sumber anti-oksidan tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida sehingga membantu melindungi jantung.

Kemudian, ketiga produk itu kemudian dilengkapi dengan madu dari High-Desert. Penelitian membuktikan, madu yang terbaik adalah yang berasal dari bunga clover, seperti yang ada di HD Clover Honey.

HD Clover Honey terbukti:

  • Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, seperti mengatasi konstipasi/sembelit dan luka (tukak) lambung, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri merugikan.
  • Sebagai sumber energi karena mengandung fruktosa dan glukosa.
  • Sebagai pengganti gula yang aman sehingga baik untuk penderita diabetes.
  • Baik untuk sistem pernapasan karena madu bersifat mukolitik (mengencerkan dahak).
  • Apabila dioleskan pada luka, dapat menyembuhkan luka berair/bernanah karena bersifat higroskopis (menyerap air).

Nah, bila Anda mengonsumsi HD Four Stars, kekhawatiran Anda akan berbagai gejala-gejala tersebut dapat berkurang sedikit demi sedikit.

INFO MEDIS >>  
 
Terlalu sering nonton TV memang diketahui merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami obesitas.Mau sehat? Hindari Nonton TV Berlebihan
Terlalu sering nonton TV memang diketahui merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami obesitas.
...Selengkapnya
Lapar tentu sudah menjadi respons yang kerap terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.Kondisi Tubuh Saat Lapar dan Kenyang
Lapar tentu sudah menjadi respons yang kerap terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.Tetap Langsing Pascalebaran
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.

...Selengkapnya
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.Gali Bakat Anak Sejak Dini
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.

...Selengkapnya
TIPS SEHAT >>
 
Menu berbuka puasa yang seringkali berupa minuman dan makanan manis, dingin atau hangat memang sangat berpotensi memicu rasa ngilu pada gigi sensitif.Jinakkan Gigi Sensitif Saat Puasa
Menu berbuka puasa yang seringkali berupa minuman dan makanan manis, dingin atau hangat memang sangat berpotensi memicu rasa ngilu pada gigi sensitif....Selengkapnya

Luka hingga bernanah biasanya sangat mengganggu aktivitas.Tips Rawat Luka Bernanah
Luka hingga bernanah biasanya sangat mengganggu aktivitas....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2014 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B7-8, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.